Software Arsitek dengan Fitur Paling Lengkap

Androidjet.com – Aplikasi desain rumah saat ini memang banyak sekali dari mulai yang gratis maupun yang berbayar sudah tersedia di internet bermacam-macam,dari fitur yang biasa saja sampai fitur yang sangat lengkap.Software arsitek saat ini sangat berguna untuk keperluan desain rumah,furnitur,dan perencanaan lainya.Untuk membuat 1 desain rumah saja di perlukan waktu yang cukup lama karena tingkat kesulitan dan detail inilah yang membuat harga dari desain rumah itu mahal.

Aplikasi untuk desain rumah juga tersedia di android namun seorang profesional harus menggunakan PC karena untuk mempercepat kinerja.Tak hanya itu Software arsitek juga tersedia dalam bentuk 3D desain,seorang arsitek harus di tuntut untuk menguasai software 3D karena dengan menggunakan 3D gambar akan terlihat lebih nyata jika di bandingkan 2D.

Untuk itu saya akan memberikan review software arsitek terbaik dan mudah penggunaanya dari mulai yang gratis hingga yang berbayar akan saya ulas disini.

Beberapa software arsitek dengan fitur lengkap

AutoCAD

software arsitek

Software arsitek yang pertama adalah AutoCAD software yang poluler untuk membuat kontruksi rumah,gedung dll ini sudah banyak di gunakan oleh arsitek indonesia karena penggunaanya yang mudah dan terdapat fitur yang lengkap dan tentunya software ini gratis dan ada yang berbayar juga.

Software AutoCAD ini bisa di gunakan oleh pemula yang ingin belajar arsitektur karena AutoCAD fitur didalamnya mudah untuk di pahami dan tentunya inilah yang cocok untuk pemula.

Untuk yang baru belajar arsitektur di perlukan ketekunan dan ketelitian karena perhitungan saat desain dan di lapangan harus sesuai untuk itu banyak-banyak belajar di forum komunitas AutoCAD dan membaca reverensi di web yang memberikan tutorial lengkap AutoCAD.

Baca juga :

Sketchup

software arsitek

Google sketchup adalah aplikasi kedua yang paling banyak di gunakan oleh para profesional untuk mendesain awal sebuah proyek pembangunan.Aplikasi sketchup bisa dikatakan sangat ringan karena penggunaanya tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi.Dengan menggunakan processor dual core dan ram 2 GB anda sudah bisa menggunakan sketchup.

Dengan mengggunakan 3D desain hasil yang akan nampak akan terasa seperti nyata jika di gabungkan dengan fitur vray.Aplikasi bisa di gunakan untuk pemula jika belajar,tidak kalah dengan AutoCAD yang memang lengkap fiturnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini anda bisa mendapatkanya secara gratis dan ada versi yang berbayar juga.Tidak jauh beda antara fitur berbayar atau tidak.

3Ds Max

software arsitek

Jika anda ingin mendapatkan sebuah gambar 3D yang bagus mungkin software 3DS Max bisa anda gunakan.Karena software ini di khususkan untuk pembuatan 3D desain dengan detail.Software tersebut menghasilkan hasil yang realistis dan terlihat memang seperti nyata.

Sejauh ini software 3DS Max untuk keperluan model arsitektur internasional karena jika di bandingkan dengan AutoCAD atau Googlesketchup 3DS lah yang layak jadi yang terbaik karena rendering menggunakan kualitas yang bagus.

Baca juga :

Revit

software arsitek

Sebenarnya revit sama seperti software arsitek lainya jika anda ingin sesuatu yang terlihat arsitektual maka pilih saja revit.Dengan pilihan fitur yang dapat membuat gambar struktural.Revit juga di sertai dengan fitur 3D dan 2D desain agar hasil bisa lebih maksimal. Revit juga dapat versi gratis dan dapat di gunakan oleh masyarakat umum.

Beberapa fitur revit yang tidak ada di software lain :

  • Komponen parametrik
    Suatu komponen pada bangunan yang dapat di ambil sesudah disediakan untuk membuat custom sesuai yang di inginkan.Revit juga di lengkapi oleh fitur untuk mengubah ukuran komponen serta menambahkan bentuk detailnya dan menjadikan library yang baru.
  • Fitur BQ Schedule
    Dengan menggunkan BQ Schedule anda dapat mengangarkan perkiraan biaya yang akan di gunakan sesuai apa yang anda butuhkan.
  • Material takeoff
    Dengan adanya material takeoff anda bisa menghitung bahan yang akan di gunakan dengan sangat rinci dan menghitung volume pada material dinding dan lantai,Dengan ini anda bisa memperkirakan estimasi biaya yang akan di keluarkan.
  • Fitur massing
    ini yang membuat revit berbeda pada yang lain.Dengan adanya fitur massing anda bisa membuat konsep agar nantinya desain terstruktur.anda dapat impor massing dari Nurbs,sketchup,Rhino,AutoCAD,3ds max.

Sebenarnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal pilih software yang nyaman untuk digunakan.Walaupun fiturnya banyak jika anda merasa kurang cocok dengan software arsitek tersebut maka hasilnya pun akan kurang bagus.