Cara Screenshot Samsung J7 Pro Tanpa Aplikasi

By | March 5, 2019

Androidjet.com – Sebagai vendor yang sukses menjual produknya di hampir seluruh dunia, Samsung selalu mengembangkan inovasinya. Hal itu dibuktikan dengan fiturnya yang canggih. Misalnya saja fitur screenshot di Samsung J7 Pro. Screenshot sendiri adalah istilah yang digunakan untuk mengambil gambar layar ponsel Anda. Screenshot berguna untuk menyimpan bukti, membagikan informasi, atau mungkin menyimpan gambar yang tak bisa diunduh. Bagi Anda yang memiliki smartphone tersebut namun masih bingung bagaimana melakukannya, inilah tutorial cara screenshot Samsung J7 Pro yang paling lengkap.

Cara Screenshot Samsung J7 Pro Tanpa Aplikasi

Kendati mudah, namun memang masih ada beberapa pengguna Samsung yang belum tahu bagaimana cara mengambil screenshot di ponsel mereka. Terdapat dua cara untuk melakukan screenshot di ponsel Samsung J7 Pro. Cara tersebut antara lain dengan menggunakan kombinasi tombol fisik serta palm capture. Dua-duanya sama mudah dan cepat. Anda tinggal menentukan mana yang sekiranya paling praktis diantara keduanya. Berikut tutorialnya.

Memakai Kombinasi Tombol Fisik

Cara screenshot Samsung J7 Pro yang pertama adalah dengan menentukan area. Pilih area mana yang akan ditangkap layarnya. Anda bisa menangkap layar di manapun yang dimau. Tidak ada batasannya. Namun sebelum melakukannya pastikan ponsel Anda dalam keadaan menyala, bukannya mati.

Tekan Tombol Kombinasi dan Hasilnya

Cara screenshot Samsung J7 Pro

Setelah menentukan bagian yang akan ditangkap layarnya, Anda bisa menekan tombol kombinasinya. Tombol kombinasi untuk screenshot yaitu memakai tombol Volume Down dan tombol power. Tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan. Setelah Anda menekan kedua tombol tersebut, layar nantinya akan berkedip dan muncul suara shutter. Suara tersebut menandakan jika layar tersebut berhasil ditangkap. Hasil dari tangkapan layar itu akan keluar di notifikasi. Anda juga bisa mengecek hasil screenshotnya di Gallery. File tersebut akan berada di folder Screenshot.

Baca juga :

Memakai Palm Swipe

1.Langkah awal dari cara Palm Swipe adalah dengan membuka menu settings ataupun setelan di ponsel Anda. Jika Anda kesusahan dengan bahasa Inggris maka bisa menggantinya dengan bahasa Indonesia terlebih dahulu. Jika sudah ada di menu settings, pilihlah opsi Motion.

2.Di menu Motion yang sudah Anda pilih tadi akan ada menu untuk mencari tahu gerak tangan. Anda bisa memilih Palm Swipe melalui cek list di menu cek box disana. Jika sudah maka tutuplah menu settings dan pergi ke layar yang akan ditangkap.

Lakukan Screenshot dan Hasilnya

Cara screenshot Samsung J7 selanjutnya adalah di bagian inti. Setelah memilih layar mana yang akan ditangkap Anda bisa mulai melakukan screenshot. Caranya adalah dengan membentuk tangan Anda seperti pisau. Hadapkan saja ibu jari Anda ke atas dan gesek layar tersebut secara horizontal. Gesekkan dari ujung ke ujung. Jika screenshot sudah dilakukan maka layar akan berkedip dan menangkap gambar yang dimau. Saat itulah hasilnya sudah bisa Anda lihat di kolom notifikasi. Seperti cara satunya, Anda bisa mengecek hasilnya di Gallery bagian folder Screenshot.

Itulah tadi 2 cara screenshot Samsung J7 Pro. Jika Anda mengikuti urutannya maka hasilnya pasti di dapat. Baik cara tombol kombinasi maupun Palm Swipe memiliki keunggulan masing-masing. Jika memakai Palm Swipe maka tombol kombinasi tidak akan cepat rusak. Namun jika memakai tombol kombinasi akan lebih cepat hasilnya. Keduanya terbilang sangat mudah. Jadi yang mana yang paling praktis menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *