Cara Screenshot Samsung J7 Prime Dengan Aplikasi

By | March 7, 2019

Androidjet.com – Di setiap smartphone pasti sudah ada teknologi screenshot. Teknologi ini sangat berguna untuk membagikan layar yang mereka jalankan. Dengan membagi screenshot maka Anda bisa saling berbagi cara melakukan sesuatu, menyimpan gambar yang susah didownload, maupun menyimpan bukti pembayaran dan sejenisnya. Salah satu smartphone yang mengusung fitur screenshot adalah Samsung J7 Prime.Dengan cara screenshot Samsung J7 Prime pekerjaan anda menjadi mudah.

Di seri J7 Prime ini Samsung menyediakan teknologi screenshot tanpa pelu memakai tombol fisik. Padahal selama ini tombol dikenal sangat berperan penting dalam melakukan screesnshot, namun kali ini berbeda. Penasaran bagaimana caranya? Inilah tutorial screenshot Samsung J7 Prime tanpa memakai tombol fisik.

4 Cara Screenshot Samsung J7 Prime Tanpa Tombol Fisik

Sebenarnya terdapat cara screenshot Samsung J7 Prime secara manual alias memakai tombol fisik. Caranya adalah dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Akan tetapi banyak orang beranggapan jika dengan terlalu sering menekan kedua tombol itu maka ponsel bisa cepat rusak. Maka dari itu, terdapat cara untuk melakukan screenshot tanpa harus menggunakan tombol bawaan. Cara inipun terbilang lebih efektif dan bisa menjaga tombol dari kerusakan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Menyiapkan Aplikasi Pihak Ketiga

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan aplikasi pihak ketiga yang berguna untuk screenshot layar Anda. Terdapat beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan. Aplikasi yang paling dianjurkan atau direkomendasikan adalah Screenshot Easy. Di aplikasi ini Anda akan disuguhkan beberapa menu screenshot seperti misalnya menggoyangkan perangkat, tombol ikon melayang, ikon di notifikasi, dan yang lain. Alternatif itu bisa menggantikan tombol fisik Samsung J7 Prime Anda. Unduhlah aplikasi Screenshot Easy di Google Play Store. Untuk mengunduhnya tidak dipungut biaya sedikitpun.

Install Aplikasi Pihak Ketiga

Cara screenshot Samsung J7 prime

Cara screenshot Samsung J7 Prime yang kedua setelah proses pengunduhan selesai adalah penginstallan. Install aplikasi Screenshot Easy dan tunggu sampai proses deteksi screenshot bawaan selesai. Pastikan memory ponsel Anda cukup untuk menyimpan dan menginstall aplikasi ini. Jika memory penuh maka mungkin proses pengunduhannya bisa gagal. Selain itu jaringan internet Anda juga harus cukup bagus untuk mengunggah aplikasi yang satu ini.

Baca juga :

Pilih Metode

Cara screenshot Samsung J7 Prime

Jika tahap kedua sudah selesai maka Anda bisa memilih metodenya. Metode tersebut berguna untuk menggantikan kombinasi tombol fisiknya. Anda dapat memakai tombol melayang atau Overlay Icon maupun ikon notifikasi atau Notification Icon. Kedua tombol tersebut masuk dalam tombol yang mudah dioperasikan. Setelah selesai memilih tombol kliklah pilihan Start Capture. Apabila tombol Start Capture tersebut sudah berubah menjadi Stop Capture maka Anda mulai bisa screenshot layarnya.

Lakukan Screenshot

Cara screenshot Samsung J7 Prime

Kemudian Anda perlu pilih layar yang akan ditangkap. Jika sudah maka klik tombol ikon aplikasinya yang sudah melayang di layar ataupun dengan metode pilihan Anda sebelumnya. Setelah itu tunggu selama beberapa detik. Proses screenshot ini sedikit lebih lama dibanding dengan cara biasa. Jika sudah maka proses screenshot telah berhasil. Anda juga bisa melakukan editing gambar tersebut agar lebih cantik.

Itulah tadi sekilas informasi mengenai cara screenshot Samsung J7 Prime tanpa tombol fisik. Cara ini menjadi opsi lain ketika Anda tak ingin tombol cepat rusak. Aplikasi tersebut sudah banyak membantu Anda untuk mendapatkan hasil screenshot yang kualitasnya sama baiknya dengan cara default. Namun, semua kembali lagi pada Anda. Pilih screenshot versi biasa atau versi pihak ketiga? Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *