Cara Screenshot Samsung J2 Prime Tanpa Ribet

By | March 8, 2019

Androidjet.com – Selain berfoto, merekam, membuka media sosial, bermain game dan berbagai kegiatan lainnya, terdapat satu kegiatan lain yang tak lepas dari pengguna gadget. Kegiatan itu adalah menyimpan tangkapan layar. Menyimpan tangkapan layar atau screenshot adalah hal yang biasa dilakukan pengguna smartphone. Kegiatan ini bisa dilakukan untuk menyimpan gambar tanpa perlu mengunduhnya. Jadi misal Anda melihat informasi berupa gambar namun kesulitan untuk diunduh, gunakan saja metode screenshot. Sekarang ini hampir semua ponsel menyediakan fitur tersebut, tak terkecuali Samsung J2 Prime. Untuk mengetahui cara screenshot Samsung J2 Prime, berikut adalah tutorialnya.

Langkah-Langkah Cara Screenshot Samsung J2 Prime

Screenshot memiliki peran yang tak kalah penting dibanding fitur lainnya. Anda bisa mengirim informasi melalui layar yang ditangkap secara mudah, cepat, dan praktis. Fitur ini bahkan biasa digunakan untuk bertukar informasi di sekolah, perguruan tinggi, ataupun di dunia kerja. Keunggulan screenshot dibanding mengunduh gambar adalah Anda tak memerlukan internet untuk melakukannya. Jadi Anda bisa melakukan screenshot dimanapun dan kapanpun. Misalnya saat di kereta, bus, saat pagi buta, tengah malam, dan sebagainya. Tidak ada batasan untuk melakukannya.

Untuk melakukan screenshot layar sebenarnya caranya sangat mudah. Namun jika orang awam yang akan melakukannya, mungkin mereka bisa saja bingung. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang bingung bagaimana langkah-langkahnya, inilah cara screenshot Samsung J2 Prime termudah yang bisa dicoba.

Nyalakan Ponsel

Cara screenshot Samsung J2 Prime yang paling awal adalah nyalakan ponsel. Sebelum memulai menangkap layar di ponsel Anda, perlu dicermati jika ponsel haruslah ada di posisi menyala. Jika ponsel dalam keadaan mati maka screenshot tidak akan bisa dilakukan.

Pilih Tampilan

Setelah ponsel sudah benar-benar menyala, hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memilih tampilan yang akan ditangkap. Pilih tampilan mana yang sekiranya penting atau menarik untuk di simpan. Misalnya foto, informasi di internet, tutorial, atau apapun. Tidak ada batasan untuk memilih tampilan yang dimau.

Menekan Kombinasi Tombol

cara screenshot Samsung J2 Prime

Langkah ketiga adalah melakukan screenshot dengan menekan kombinasi tombol. Tombol yang bisa ditekan untuk menangkap layar adalah tombol power dan tombol home. Jika sudah siap Anda bisa menekan kedua tombol itu secara bersamaan menggunakan kedua jari. Apabila layar berkedip setelah Anda menekan tombol tersebut maka itu artinya screenshot berhasil dilakukan. Namun, jika layar tak bergeming maka artinya gagal. Anda bisa mencoba melakukannya sekali lagi.

Baca juga :

Mengecek Hasil

Langkah terakhir dari tutorial ini adalah mengecek hasilnya. Hasil gambar yang ditangkap akan muncul di notifikasi Samsung J2 Prime Anda dan tersimpan secara otomatis. Anda juga bisa mengecek hasilnya di gallery ponsel Anda. Folder yang menyimpan hasil gambar tersebut adalah screenshot. Jika disana ada foto yang ditangkap maka itu artinya usaha Anda berhasil. Jika tidak ada itu artinya gagal atau ponsel Anda sedang bermasalah. Coba lagi untuk memastikannya.

Demikian sedikit informasi mengenai cara screenshot Samsung J2 Prime termudah. Tutorial tersebut akan berhasil jika Anda melakukannya sesuai urutan yang tertulis di atas. Melakukan screenshot adalah hal paling mudah untuk membagi informasi. Itu sebabnya banyak orang menggantungkan fitur ini untuk saling berbagi gambar. Dengan begitu diharapkan tulisan ini bisa membantu Anda yang masih kesusahan saat menangkap layar di Samsung J2 Prime. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *