Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari

Cara registrasi ulang kartu indosat – Media sosial beberapa hari yang lalu ramai sekali mengenai registrasi ulang kartu prabayar.Sejak tanggal 31 Oktober 2017 tepatnya kemarin sudah di mulainya peraturan baru dari Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2016 tentang registrasi pelanggan jasa telekomunikasi tujuanya adalah untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan layanan telekomunikasu untuk kriminalitas dan terorisme.Sepertinya Pemerintah telah serius menangani akan hal tersebut dengan maraknya terjadinya kasus terorisme di Indonesia sejak beberapa tahun ini.

cara-registrasi-ulang-kartu-indosat

Dengan meregistrasi kartu prabayar indosat anda membutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) dan untuk maksimum 1 pengguna ponsel handa dapat memiliki 3 nomor saja..Simak cara registrasi ulang kartu indosat di bawah ini :

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo

Cek NIK Ktp dan KK Sebelum Registrasi

Nomor Induk Kependudukan atau NIK adalah nomor identitas Penduduk yang bersifat unik atau khas, tunggal dan melekat pada seseorang yang terdaftar sebagai Penduduk Indonesia. NIK berlaku seumur hidup dan selamanya, yang diberikan oleh Pemerintah dan diterbitkan oleh Instansi Pelaksana kepada setiap Penduduk setelah dilakukan pencatatan biodata. NIK pertama kali diperkenalkan oleh Direktorat Jenderal Administrasi Kependudukan ketika Institusi Pemerintah ini menerapkan sistem KTP nasional yang terkomputerisasi.NIK terdiri dari 16 digit. Kode penyusun NIK terdiri dari 2 digit awal merupakan kode provinsi, 2 digit setelahnya merupakan kode kota/kabupaten, 2 digit sesudahnya kode kecamatan, 6 digit selanjutnya merupakan tanggal lahir dalam format hhbbtt (untuk wanita tanggal ditambah 40), lalu 4 digit terakhir merupakan nomor urut yang dimulai dari 0001.

Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Anda terdiri atas 16digit dan sudah terdaftar di Dukcapil.

cara-registrasi-ulang-kartu-indosat

Pastikan Nomor Kartu Keluarga (KK) Anda terdiri atas 16 digit dan sudah terdaftar di Dukcapil.

cara-registrasi-ulang-kartu-indosat

 

Cek NIK di sini => Dukcapil

Registrasi Ulang Via SMS

Untuk pelanggan baru

Ketik SMS NIK#NomorKK# lalu kirim kan ke 4444

Ketik SMS : NIK#NomorKK#
Kirim ke 4444
Contoh: (16 Digit)#(16 Digit)# Kirim ke 4444

Untuk pelanggan lama

Ketik SMS ULANG#NIK#NomorKK# lalu kirim kan ke 4444

Ketik SMS : ULANG#NIK#NomorKK#
Kirim ke 4444
Contoh: ULANG#(16 Digit)#(16 Digit)# Kirim ke 4444

Bagaimana Jika Registrasi Gagal ?

Tidak semua yang melakukan registrasi berhasil ada beberapa yang mengalami gagal.Jika registrasi gagal anda perlu mengkoreksi NIK yang di input tadi.Banyak sekali kasus gagal saat registrasi kartu prabayar yang terjadi.Untuk menganti sipasi terjadinya pemblokiran alangkah baiknya pastikan NIK yang tertera di Ktp dan KK sudah sama.

Bagaimana Jika Seseorang Tidak Mempunyai KTP ?

Jika anda  saat ini belum memiliki KTP elektronik, anda tetap bisa melakukan registrasi kartu prabayar baru ataupun ulang. Disini, anda bisa menggunakan nomor kartu keluarga beserta NIK sesuai nama anda yang terdapat pada kartu keluarga tersebut.

Baca juga : Cara Cek Sisa Kuota Mentari Indosat

Jika merasa kesulitan dalam melakukan registrasi ataupun ingin bertanya silahkan mengisi kolom komentar .Demikianlah artikel kali ini semoga cara registrasi ulang kartu indosat anda bisa berhasil.

Incoming search terms:

Please follow and like us:
0
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Like dan Share jika artikel ini bermanfaat

  • RSS
  • Follow by Email
  • Facebook
    Facebook
  • Google+
    Google+
    https://androidjet.com/cara-registrasi-ulang-kartu-indosat">
  • Pinterest
  • LinkedIn